( 28-November-2018 ) Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Diah Indrajati Hadiri Dies Natalis FIK UI | ( 13-November-2018 ) Penduduk, Subjek Sekaligus Objek Pembangunan | ( 10-November-2018 ) Ditjen Bina Pembangunan Daerah Fasilitasi Rapat Penerapan Aplikasi OSS Sektor Pariwisata | ( 01-November-2018 ) Sosialisasi Penanganan Pengaduan Subsidi Listrik Tepat Sasaran | ( 30-October-2018 ) Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun: Bangun Pemuda Satukan Indonesia! | ( 22-October-2018 ) Hadi Prabowo: Pemerintah Dorong Peluang Investasi di Daerah |


JAKARTA - Menindaklanjuti pertemuan di Kantor Staff Presiden, KemenPAN-RB mengundang Kemendagri Ditjen Bina Bangda serta TNP2K untuk menjelaskan mengenai program bantuan pangan Rastra dan BPNT pada Selasa, (8/8/2017) bertempat di Ruang Rapat Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPANRB.

Agenda rapat koordinasi teknis ini meliputi tiga hal yakni: 1) penjelasan umum program Bantuan Pangan khusunya BPNT dan Rastra keterkaitan dengan program PKH serrta dengan program BSM/KIP; 2) penyesuaian aplikasi LAPOR!; serta 3) koordinasi admin pusat LAPOR dan admin Pusat  di Ditjen Bina Bangda Kemendagri berkaitan dengan mekanisme pengelolaan pengaduan BPNT dan Rastra.

Tim TNP2K memaparkan penjelasan umum mengenai program bantuan sosial  termasuk BPNT dan Rastra serta kategori pengaduan program BPNT dan Rastra. Sementara Kemendagri menjelaskan mekanisme pengelolaan pengaduan di internal kemendagri mulai dari pengaduan masuk sampai dengan di tindaklanjuti  selain itu penyelesaian 169 pengaduan yang belum selesai di tindak lanjuti.

Hasil kordinasi teknis kali ini menghasilkan rencana kerja tindak lanjut yaitu setiap pengaduan yang berisi 2 program bantuan akan ditolak oleh admin Bangda dan berkaitan status laporan pengaduan dari Bank BRI akan ditindaklanjuti oleh KemenPANRB.***PW

Sumber: SUPD I

about author