( 06-October-2018 ) Menteri ATR/Kepala BPN Buka Rakornas Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah | ( 01-October-2018 ) Ditjen Bina Pembangunan Daerah dan BNPP Gelar Pagelaran Wayang | ( 25-September-2018 ) Indonesia Menyambut Asian Para Games 2018! | ( 24-September-2018 ) Ketua Umum OASE Cinta Kabinet Kerja Kunjungi Program Kampung Sejahtera di Kabupaten Malaka | ( 21-September-2018 ) Pertemuan Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Penerapan Spm Urusan Pemerintahan Bidang Trantibumlinmas Ke Dalam Dokumen Perencanaan Daerah Tahun Anggaran 2018 | ( 31-August-2018 ) Ditjen Bina Pembangunan Daerah Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Lombok |


JAKARTA - Kemarin, Rabu, (2/8/2018), Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan acara bertajuk "Temu Kangen dan Silaturahmi Ditjen Bina Pembangunan Daerah" yang bertempat di aula serba guna Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kalibata, Jakarta Selatan.

Acara tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi antaralumni Ditjen Bina Pembangunan Daerah. Sebelumnya, acara serupa pernah digelar pada tahun kemarin tepatnya pada Jumat, (22/12/2017). Sukses dengan acara tahun kemarin, para alumni Ditjen Bina Pembangunan Daerah menggagas terbentuknya komunitas Ditjen Bina Pembangunan Daerah.

Komunitas tersebut diharapkan dapat menjadi perekat antarsesama alumni sehingga komunikasi terus terjalin kendati anggota komunitas sudah tidak lagi menjadi pegawai Ditjen Bina Pembangunan Daerah. Salah satu program dari komunitas Ditjen Bina Pembangunan Daerah yaitu menyelenggarakan acara reuni para alumni Ditjen Bina Pembangunan Daerah setiap tahunnya.

Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Diah Indrajati menyambut hangat kedatangan para alumni Ditjen Bina Pembangunan Daerah. “Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak dan ibu sekalian yang sudah membangun Ditjen Bina Bangda, mulai dari Merdeka Utara, Keramat Raya kemudian berlabuh di Kalibata,” ungkap Diah pada sambutannya.

Lebih lanjut, Diah mengatakan bahwa Ditjen Bina Bangda sebagai salah satu unit eselon satu Kementerian Dalam Negeri dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada mudah-mudahan semakin eksis dan bisa memberikan warna kontribusi untuk peran Kementerian Dalam Negeri. [Mahfud Achyar]

 

about author

Link Terkait