( 20-February-2019 ) Mendagri Lantik Dirjen Bina Pembangunan Daerah | ( 13-February-2019 ) International Non-governmental Organization Menjadi Mitra Strategis Pemerintah dalam Pembangunan Daerah | ( 25-January-2019 ) Mendagri Apresiasi Ditjen Bina Bangda Sukses Selenggarakan Musrenbang | ( 22-January-2019 ) Kerja Sama antara Kemendagri, Pemerintah Daerah dan Swasta di Bidang Energi Baru Terbarukan di Provinsi Kalimantan Barat | ( 19-January-2019 ) Ditjen Bina Pembangunan Daerah Bahas Renstra 2020-2024 | ( 27-December-2018 ) Kemendagri Gelar Konferensi Pers untuk Laporkan Kegiatan Tahun Anggaran 2018 |


JAKARTA - Kemarin, Rabu, (2/8/2018), Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan acara bertajuk "Temu Kangen dan Silaturahmi Ditjen Bina Pembangunan Daerah" yang bertempat di aula serba guna Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Kalibata, Jakarta Selatan.

Acara tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi antaralumni Ditjen Bina Pembangunan Daerah. Sebelumnya, acara serupa pernah digelar pada tahun kemarin tepatnya pada Jumat, (22/12/2017). Sukses dengan acara tahun kemarin, para alumni Ditjen Bina Pembangunan Daerah menggagas terbentuknya komunitas Ditjen Bina Pembangunan Daerah.

Komunitas tersebut diharapkan dapat menjadi perekat antarsesama alumni sehingga komunikasi terus terjalin kendati anggota komunitas sudah tidak lagi menjadi pegawai Ditjen Bina Pembangunan Daerah. Salah satu program dari komunitas Ditjen Bina Pembangunan Daerah yaitu menyelenggarakan acara reuni para alumni Ditjen Bina Pembangunan Daerah setiap tahunnya.

Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Diah Indrajati menyambut hangat kedatangan para alumni Ditjen Bina Pembangunan Daerah. “Kami menyampaikan terima kasih kepada bapak dan ibu sekalian yang sudah membangun Ditjen Bina Bangda, mulai dari Merdeka Utara, Keramat Raya kemudian berlabuh di Kalibata,” ungkap Diah pada sambutannya.

Lebih lanjut, Diah mengatakan bahwa Ditjen Bina Bangda sebagai salah satu unit eselon satu Kementerian Dalam Negeri dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada mudah-mudahan semakin eksis dan bisa memberikan warna kontribusi untuk peran Kementerian Dalam Negeri. [Mahfud Achyar]

 

about author