( 10-November-2018 ) Ditjen Bina Pembangunan Daerah Fasilitasi Rapat Penerapan Aplikasi OSS Sektor Pariwisata | ( 01-November-2018 ) Sosialisasi Penanganan Pengaduan Subsidi Listrik Tepat Sasaran | ( 30-October-2018 ) Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun: Bangun Pemuda Satukan Indonesia! | ( 22-October-2018 ) Hadi Prabowo: Pemerintah Dorong Peluang Investasi di Daerah | ( 22-October-2018 ) Mendagri Himbau Kepala Daerah Menyusun Perencanaan Tepat Sasaran | ( 22-October-2018 ) Hadi Prabowo: E-Planning Harus Terintegrasi Secara Nasional |


JAKARTA - Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Diah Indrajati menjadi pembina upacara dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun pada Senin, (29/10/2018) di lapangan utama Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan No. 20 Kalibata, Jakarta Selatan.

 

Pada kesempatan itu, Diah membacakan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di hadapan peserta upacara. “Hari ini kita memperingati hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai ini, yaitu Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun. Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaraan kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia,” ujar Diah membuka pidato.

Lebih lanjut, Diah mengatakan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun mengangkat tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negera Kesatuan Republik Indonesia.

Pada akhir pidato, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berpesan, “Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.” [Mahfud Achyar]

 

 

 

 

about author

Link Terkait