( 27-December-2018 ) Kemendagri Gelar Konferensi Pers untuk Laporkan Kegiatan Tahun Anggaran 2018 | ( 27-December-2018 ) Kemendagri dan BKCN Teken Kerja Sama Energi Terbarukan | ( 20-December-2018 ) Dharma Wanita Persatuan Kementerian Dalam Negeri Gelar Lomba Vocal Group | ( 28-November-2018 ) Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Diah Indrajati Hadiri Dies Natalis FIK UI | ( 13-November-2018 ) Penduduk, Subjek Sekaligus Objek Pembangunan | ( 10-November-2018 ) Ditjen Bina Pembangunan Daerah Fasilitasi Rapat Penerapan Aplikasi OSS Sektor Pariwisata |


JAKARTA – Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri mengirimkan delegasi untuk mengikuti lomba paduan suara antarkomponen di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-19 dan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 yang diselenggarakan pada Senin, (17/12/2018) di Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat.

Tahun ini, tema yang diangkat pada HUT Dharma Wanita Persatuan Kementerian Dalam Negeri yaitu “Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Persatuan untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”. Perwakilan masing-masing komponen berkesempatan membawakan satu lagu daerah yang dipilih secara acak. Ditjen Bina Pembangunan Daerah terpilih membawakan lagu dari provinsi Kalimantan Barat yaitu lagu medley Aek Kapuas dan Cik Cik Periuk.

Tim Paduan Suara Ditjen Bina Pembangunan Daerah yang mengikuti lomba terdiri dari enam orang yang dibagi berdasarkan jenis suara. Untuk suara sopran diisi oleh Vera Fatma dan Enny Nursetyo, suara mezo sopran diisi oleh Lusy Maulana dan Tiur Sitorus, serta suara alto diisi oleh Aprilia Sinaga dan Aemi Octawulandari.

Tiur Sitorus perwakilan dari Paduan Suara Ditjen Bina Pembangunan Daerah mengaku senang dan bangga bisa mewakili Ditjen Bina Pembangunan Daerah pada lomba paduan suara di lingkungan Kementerian Dalam Negeri. “Tantangannya besar karena setiap komponen pasti mengirimkan peserta yang hebat. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk penampilan hari itu, setelah melalui proses latihan dua minggu,” ujar Tiur. [Mahfud Achyar]

 

 

 

about author