Ditjen Paduan Suara Bina Pembangunan Daerah Juara II Lomba Paduan Suara Lingkup Kemendagri dan BNPP

Dipublikasikan oleh : MA

JAKARTA – Paduan Suara Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri sukses meraih juara II pada Lomba Paduan Suara dalam Rangka Peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Aula Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri pada Selasa, (13/8/2019).

Membawakan lagu wajib Maju Tak Gentar dan lagu pilihan Sik Sik Sibatumanikam, Paduan Suara Ditjen Bina Pembangunan Daerah memeroleh total nilai 3.523 dan berhasil menjadi juara II. Sementara untuk juara I diraih oleh Sekretariat Jenderal dengan total nilai 3.654 dan juara III diraih oleh IPDN dengan total nilai 3.478. Menggunakan kostum adat Batak, paduan suara Ditjen Bina Pembangunan Daerah berhasil menarik perhatian dewan juri dan penonton yang hadir.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Zanariyah turut hadir memberikan dukungan moril kepada paduan suara Ditjen Bina Pembangunan Daerah. “Acara ini hanya digelar sekali dalam setahun, di mana setiap komponen di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan dapat bertatap muka, berkenalan, dan bersilaturahmi. Ini momen yang baik untuk mengeratkan ikatan kekeluargaan di lingkungan Kemendagri dan BNPP,” kata Zanariyah.

Selain lomba paduan suara juga digelar berbagai kompetisi untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke-74 tahun seperti lomba tari kreasi, basket, bulu tangkis, futsal, dan lain sebagainya. [Mahfud Achyar]