( 22-July-2019 ) Indonesia Development Forum 2019 Dorong Pendekatan Baru Hadapi Tantangan Pembangunan Indonesia | ( 19-July-2019 ) Kemendagri Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Dinamika Polemik Pemerintah Kota Tangerang dengan Kemenkumham | ( 19-July-2019 ) Pertemuan Pusat Dan Daerah Dalam Rangka Asitensi Dan Supervisi Daerah Dalam Pengintegrasian Indikator Pelayanan Dasar Bidang Trantibumlinmas Kedalam Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah | ( 18-July-2019 ) Entry Meeting Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Dan Akuntabilitas Kinerja Kementerian Dalam Negeri Tahun 2019 | ( 18-July-2019 ) Kunci Kesuksesan Pembangunan Daerah: Konsistensi Perencanaan dan Penganggaran | ( 15-July-2019 ) Pemenang TPID Award 2019 Segera Diumumkan |

Kunjungan Presiden ke Labuan Bajo itu untuk menghadiri acara puncak Sail Komodo 2013 pada 14 September.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya di Kupang, Rabu (11/9), mengakui, Presiden dan rombongan akan tiba di Labuan Bajo pada 13 September, tetapi jam pasti kedatangannya masih akan dikonfirmasikan kembali dengan pihak istana.

"Bandar Udara Komodo sudah diperpanjang dan siap untuk didarati pesawat jenis Boeing 737, sehingga Presiden dan rombongan tidak harus transit terlebih dahulu di Tambola atau Kupang," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan NTT Bruno Kupok yang mendampingi Gubernur memastikan bahwa pesawat yang akan ditumpangi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan sudah bisa mendarat di bandara itu pada 13 September mendatang, karena landasan pacu sudah memungkinkan.

"Bandar Udara Komodo sudah siap. Landasan pacu bandara itu sudah diperpanjang dari 1.850 meter menjadi 2.150 meter dan mampu didarati pesawat berbadan lebar seperti Boeing 737. Kalau sebelumnya presiden harus mendarat dahulu di Sumba Barat Daya dan melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo dengan pesawat jenis Foker, sekarang sudah bisa," katanya.

Selain itu, perpanjangan landasan pacu bandara, juga memperluas bangunan bandara udara menjadi lebih baik dari sebelumnya, katanya.

Artinya, seluruh fasilitas bandara itu sudah cukup memadai untuk mendukung pelaksanaan acara puncak Sail Komodo 2013, katanya. [Ant/L-8]
about author