Muhammad Hudori Dilantik Menjadi Plt Sekjen Kemendagri

Dipublikasikan oleh : MA

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Muhammad Hudori menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri pada Senin, (23/3/2020) di Ruang Sidang Utama, Gedung A Lantai III Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka No. 7 Jakarta Pusat.

Muhammad Hudori menggantikan Hadi Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri. Selain menjabat sebagai Plt Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori merupakan Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri yang dilantik pada 2019. Beberapa jabatan yang pernah disandang Muhammad Hudori antara lain:

  1. Direktur Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara pada Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (2018 s.d 2019).
  2. Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah pada Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (2015 s.d 2018).
  3. Direktur Pengembangan Wilayah pada Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (2014 s.d 2015) .
  4. Kepala Subdit Kawasan Strategis dan Andalan pada Ditjen Bina Bangda (2010 s.d 2014).
  5. Kasi Wilayah pada Subdit Perencanaan, Pemanfaatan dan Pengendalian pada Tata Ruang Dit. Fasilitasi Penataan Ruang dan LH Ditjen Bina Bangda (2004 s.d 2010).

Sementara untuk posisi Pelaksana Harian (Plh) Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri diisi oleh Hari Nur Cahya Murni.