Kemendagri Hadiri Rapat Finalisasi Surat Edaran Penyelenggaraan Transportasi pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Dipublikasikan oleh : MA

JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori didampingi Pelaksana Harian (Plh) Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Hari Nur Cahya Murni dan Direktur SUPD II Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Iwan Kurniawan mengikuti Rapat Finalisasi Surat Ederan (SE) Penyelenggaraan Transportasi pada Masa Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Ruang Rapat Sekjen Kemendagri, Selasa (5/5/2020).

Rapat yang dilaksanakan secara daring tersebut dipimpin oleh Menhub dan dihadiri oleh Kepala BNPB serta seluruh Sesmenko, Sekjen, dan Deputi kementerian/lembaga lingkup Kemenhub, Kemenko Kemaritiman, Kemenko Perekonomian, KemenPerdagangan, Kemenkes, Kemenaker, KemenPUPR, Kemenkumham, KemenESDM, Setneg, Setkab, dan Polri.

Surat Ederan (SE) yang akan diterbitkan oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 mengingat peran dan posisi Gugus Tugas dalam mengoordinasikan semua pihak dalam upaya penanganan COVID-19. Substansi yang dimuat pada SE tersebut yaitu penegasan untuk larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H serta mengakomodasi segala aktivitas yang berkaitan dengan penanganan COVID-19 seperti pendistribusian logistik, kesehatan, dan aktivitas lainnya. [Mahfud Achyar]