Hari Nur Cahya Murni: Penempatan Pejabat Dilakukan untuk Pembenahan dan Pemantapan Organisasi

Dipublikasikan oleh : MA

JAKARTA - Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Hari Nur Cahya Murni memimpin kegiatan serah terima jabatan di lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Rabu (19/8/2020) di ruang rapat Praja Bakti Utama Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Kalibata, Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, pada Selasa (18/8/2020) telah dilaksanakan pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor B21.2.2711 tanggal 18 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri.

Pada kesempatan itu, Hari Nur Cahya Murni mengatakan kegiatan promosi dan mutasi pejabat merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dan upaya penyegaran guna meningkatkan kinerja organisasi serta mendukung program pemerintah. “Serah terima jabatan dimaknai untuk kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” kata Hari Nur Cahya Murni.

Lebih jauh, Hari Nur Cahya Murni menambahkan penempatan pejabat dilakukan tidak semata-mata untuk kepentingan pejabat yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam mendukung penyelenggaraan tugas, fungsi, dan pelayanan umum.

“Paramater utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dan pejabat dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil,” imbuh Hari Nur Cahya Murni.

Pada akhir sambutan, Hari Nur Cahya Murni mengucapkan selamat kepada pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri yang baru dilantik. “Saya yakin dan percaya Saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan ini,” pungkas Hari Nur Cahya Murni.

Berikut daftar terbaru Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri:

Sekretaris Ditjen Bina Pembangunan Daerah: Sri Purwaningsih, SH., MAP

Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah: Drs. Nyoto Suwignyo, MM

Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah I: -

Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II: Iwan Kurniawan, ST., MM

Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III: R. Budiono Subambang, ST., MPM

Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah IV: Ir. Zanariah, M.Si