Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori Tinjau Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua Lingkup Kemendagri

Dipublikasikan oleh : MA

JAKARTA – Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori didampingi Plh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Sri Purwaningsih dan sejumlah pejabat Kemendagri lainnya meninjau vaksinasi COVID-19 tahap kedua lingkup Kementerian Dalam Negeri, Rabu (17/3/2021) di Gedung Serba Guna Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Kalibata, Jakarta Selatan. 

Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori melalui Surat Edaran Nomor: 440/1685/SJ Tahun 2021 menyampaikan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin, wajib melaksanakan vaksinasi COVID-19.

“Bagi ASN Kementerian Dalam Negeri yang tidak mengikuti program vaksinasi ini wajib menyampaikan surat pernyataan beserta alasan-alasan medis diserta dengan surat keterangan dokter, apabila ASN Kementerian Dalam Negeri tidak mengikuti pogram vaksinasi tanpa keterangan yang dibenarkan dapat dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku,” tulis Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori.

Sebelumnya, vaksinasi COVID-19 tahap pertama telah dilaksanakan pada Rabu (3/3/2021) hingga Jumat (5/3/2021). Untuk vaksinasi tahap kedua berlangsung hari ini, Rabu (17/3/2021) hingga Jumat (19/3/2021). Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di lingkungan Kemendagri dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara No. 7 untuk unit kerja yang berlokasi di Jakarta Pusat dan Kantor Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Jalan Taman Makam Pahlawan No. 20 Kalibata untuk unit kerja yang berlokasi di Jakarta Selatan.