Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian Hadiri Penyerahan Bantuan Sembako di Kantor Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri

Tanggal Publikasi May 05, 2021
436 Kali

JAKARTA – Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemendagri Hernawati Hudori, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Ferry Farhati Anies Baswedan, dan Plh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Sri Purwaningsih menghadiri penyerahan bantuan sembako, Rabu (5/5/2021) di Ruang Serba Guna Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Kalibata, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dan Ketua DWP Kemendagri, dan dilanjutkan dengan penyerahan kepada masyarakat penerima bantuan dari Kelurahan Pangadegan yang hadir secara langsung. Mereka mengenakan masker, dan secara tertib dipanggil sesuai nomor urut yang tertera pada kupon yang sudah dibagikan. Dengan demikian, masyarakat tetap menjaga jarak saat menerima bantuan.

“Sebagai simbolis, kami mengambil satu kelurahan diadakan di sini, yaitu Kelurahan Pangadegan. Mudah-mudahan di tengah pandemi seperti ini, kita masih bisa melaksanakan (penyaluran) bantuan-bantuan yang banyak, tetapi juga tidak menyalahi aturan protokol kesehatan dan PPKM Mikro,” kata Ketua Umum Penggerak PKK Tri Suswati Tito Karnavian.

Pemberian bantuan dan pelaksanan pasar murah yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK ini merupakan salah satu bentu dukungan dan upaya aktif PKK membantu pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat lewat makanan yang sehat dan dengan harga terjangkau.

Penerima bantuan yaitu masyarakat dengan sasaran kepada ibu hamil, ibu dengan balita, lansia dan kader Posyandu di 20 kelurahan di wilayah Jakarta Selatan, dengan total bantuan sebanyak 3.000 paket. [Kemendagri]