Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Terima Audiensi Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia untuk Bahas Upaya Penurunan Stunting Tahun 2024

Tanggal Publikasi Mar 17, 2022
661 Kali

JAKARTA – Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Teguh Setyabudi didampangi Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Budiono Subambang menerima kunjungan audiensi dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HKLI) pada Kamis (17/3/2022) di kantor Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Kalibata, Jakarta Selatan.

Kunjungan audiensi HAKLI yang dipimpin Arif Sumantri tersebut bertujuan untuk percepatan penurunan stunting di Indonesia. HAKLI mempunyai peran yang cukup strategis, khususnya hal-hal berkaitan dengan kesehatan lingkungan.

Pada 22 Maret 2022, HAKLI akan melakukan Rapat Kerja Nasional ke-III melalui platform daring dengan topik “Upaya Strategis Penguatan Kebijkaan Otonomi Daerah pada Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 “ yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Tindak lanjut dari pertemuan ini adalah diharapkan HAKLI dapat berperan aktif dan berkolaborasi dalam upaya menurunkan stunting dan wasting.