Kemendagri Berpartisipasi Aktif pada Seleksi Wawancara ASKOMPSI Digital Leadership Government Awards 2022

Tanggal Publikasi Dec 06, 2022
203 Kali

JAKARTA  - Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah mewakili Menteri Dalam Negeri Teguh Setyabudi   sukses menyemarakkan kegiatan Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) Digital Leadership Government Awards 2022, Senin (6/12/2022) di Hotel Swiss- Belresidences Kalibata, Jakarta.

Pada kegiatan tersebut, Teguh membuka acara dan bertindak sebagai pewawancara dalam kegiatan yang dihadiri oleh sembilan finalis, yang terdiri dari masing-masing tiga provinsi dan masing-masing tiga pemerintahan kabupeten dan kota.

Masing-masing pemerintah daerah diwakili oleh Sekretaris Daerah masing-masing, yaitu Sekretaris Daerah Provinsi Bali,  Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tangerang, Kabupeten Sukoharjo, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung,  Kota Tangerang, dan Kota Magelang.

ASKOMPSI bersama Ditjen Bina Pembangunan Daerah menginisiasi ASKOMPSI Digital Leadership Government Awards 2022  yang bertujuan untuk mewujudkan percepatan transformasi digital di daerah dan membangun komitmen pemerintah daerah. Sebagai bentuk dukungan, Bina Pembangunan Daerah turut serta dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya ungkit dan sebagai  bentuk dorongan percepatan terwujudnya Transformasi Digital di Daerah, serta merupakan salah satu upaya mencapai keberhasilan Menuju Indonesia Digital,” kata Teguh.

Teguh menambahkan pada setiap tingkatan pimpinan, baik di tingkat pusat maupun daerah perlu dikembangkan digital leadership government.

Teguh juga menjelaskan bahwa Sekertaris Daerah merupakan sosok agen perubahan untuk dapat memiliki digital competency di lingkup pemerintah daerah yang dapat mendorong pemerintah daerah untuk bisa melakukan hal yang bersifat digital yang dapat bersifat akuntabel, transparan, dan cepat.

Pada kegiatan tersebut juga, Teguh bersama Ditjen Bina Pembangunan Daerah mengapresiasi atas rangkaian pelaksanaan ASKOMPSI Digital Leadership Govenrment Awards 2022 dan diharapkan dapat menginisaiasi dan mempelopori kegiatan yang dilakukan sekretaris daerah yang dapat dijadikan role model dalam pelaksanaan digital government untuk daerah lainnya.

Sebagai tindak lanjut pertemun ini, pada pertemuan lebih lanjut akan dilakukan pengumuman dan penyerahan penghargaan kepada pemenang yang akan dilaksanakan pada akhir 2022 ini.