Kemendagri Dukung Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi di 4 DOB Papua

Tanggal Publikasi Feb 15, 2023
234 Kali

Jakarta – Wakil Menteri Dalam Negeri, Bapak John Wempi Wetipo menuturkan pembangunan wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua masih terkendala masalah jaringan telekomunikasi, terutama daerah pegunungan, sehingga diperlukan adanya koordinasi teknis antar pihak terkait guna mengangkat isu tersebut.

Hal ini disampaikan pada saat John memimpin Rapat Koordinasi terkait Jaringan Telekomunikasi pada Daerah Otonom Baru (DOB) yang diselenggarakan di Kantor Kemendagri Medan Merdeka (13/02). Rapat tersebut bertujuan untuk penguatan infrastruktur jaringan telekomunikasi pada Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Barat Daya dan Papua Pegunungan.

Pada rapat tersebut Bapak Teguh Setyabudi, selaku Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah juga turut hadir dalam kesempatan tersebut, dan turut mengapresiasi adanya pertemuan tersebut dan optimis dapat membangun infrastruktur telekomunikasi pada empat DOB Papua. Dimana hal tersebut juga disambut antusiasme dari Telkomsel dan BAKTI.

“Kita optimis membangun infrastruktur telekomunikasi pada 4 DOB di Papua” tegas Teguh.

Turut hadir juga pada rapat tersebut Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Direktur Penyediaan Ekosistem BAKTI, pihak PT.Telkomsel, pihak PT.Telkom, PJ Gubernur Papua Tengah dan Papua Pegunungan, serta PJ Sekda Papua Pegunungan dan Pegunungan Selatan.

Sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi terkait Jaringan Telekomunikasi pada DOB akan dibentuk team kecil yang nantinya akan ditindak lanjuti oleh Ditjen Bangda.