( 20-February-2019 ) Mendagri Lantik Dirjen Bina Pembangunan Daerah | ( 13-February-2019 ) International Non-governmental Organization Menjadi Mitra Strategis Pemerintah dalam Pembangunan Daerah | ( 25-January-2019 ) Mendagri Apresiasi Ditjen Bina Bangda Sukses Selenggarakan Musrenbang | ( 22-January-2019 ) Kerja Sama antara Kemendagri, Pemerintah Daerah dan Swasta di Bidang Energi Baru Terbarukan di Provinsi Kalimantan Barat | ( 19-January-2019 ) Ditjen Bina Pembangunan Daerah Bahas Renstra 2020-2024 | ( 27-December-2018 ) Kemendagri Gelar Konferensi Pers untuk Laporkan Kegiatan Tahun Anggaran 2018 |


JAKARTA - Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menyelenggarakan pagelaran wayang kulit yang menghadirkan dalang Ki Bayu Aji Pamungkas (putra dari dalang legendaris Ki Anom Suroto) pada Jumat, (28/9/2018) di halaman kantor BNPP, Jalan Kebon Sirih No. 31, Jakarta Pusat.

Pagelaran wayang yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, para pejabat di lingkungan Kementerian Dalam Negeri serta para purnabakti Kemendagri. Mendagri mengatakan bahwa pagelaran wayang di lingkungan Kemendagri rutin dilaksanakan setiap tiga bulan secara bergilir.

Lebih lanjut, Mendagri menambahkan bahwa pagelaran wayang dilaksanakan tidak hanya sebagai upaya melestarikan budaya melainkan juga sebagai sarana untuk mengkomunikasikan kebijakan Kemendagri dan BNPP kepada masyarakat umum. “Selain sebagai upaya pelestarian budaya, pagelaran wayang ternayta menjadi sarana efektif penyebarluasan kebijakan dan keberhasilan pembangunan perbatasan negara,” jelas Mendagri seperti yang dikutip pada laman website Kemendagri.

 

 

about author